Saturday, January 28, 2012

Modifikasi Yamaha V-xion Rasa R6 (jogja)


sahabat otoMan kali ini kita akan membahas tentang moifikasi si vixi yang di ubah serasa naik R6,, gimana detainya,, cek it dot aja gann,, ok,,

Sutoyo punya selera tinggi. Yamaha V-ixion berbasic sport turing pengin dicustom jadi Yamaha YZF-R6. Padahal motor ini pasnya dibikin mirip jadi Yamaha R15 yang full fairing. Sebab basic R15 asal India itu sama dengan V-ixion, mengusung mesin 150 cc.

Toyo yang bukan pemilik pabrik laher Koyo pun menyerahkan tunggangan ke
Jani Balper. Dia modfikator Jani Balper Body Work (JBBW) di Jogjakarta. Kebetulan Jani paling sering garap motor-motor beraliran sport atau naked bike.

“Pemilik mau seperti Yamaha YZF R-6. Kebetulan saya sudah punya mal motor tersebut. Membuat pengerjaannya jadi lebih singkat. Hanya butuh waktu dua bulanan sudah beres,” buka builder di Jl. Watu, Sedayu Bantul, Yogyakarta ini.

Untuk permulaan, sok depan lebih dulu dimodif jadi model upside down. “Prosesnya, sok depan asli dikasih kondom agar terlihat lebih besar juga kokoh,” jelas Toyo.

Makin kental peredam kejut depan custom diikat ke segitiga produk aftermarket merek Ride It. Begitu juga dengan batang kemudi yang posisi awalnya tinggi sudah diganti setang jepit variasi. Juga menggunakan produk Ride It.

“Kalau bodi dan fairing dibikin persis Yamaha YZF-R6. Menggunakan bahan fiberglass yang dibikinnya enggak asal-asalan. Sebab setiap sudut disesuaikan konsep aslinya. Bahkan hingga sampai buritan sesuai aslinya yang nunggging,” lanjut Jani. Lalu fairing tadi dipasang lampu depan Honda Vario yang posisinya diatur ulang.
Tangki asli dicustom mengikuti desain fairing. Bahkan lekukan tangki sejajar dengan cover samping kanan-kiri dari fiberglass. Bahkan lampu belakang yang sudah diubah pun mengikuti tampilan buritin yang sudutnya meruncing.

“Untuk sok belakang, diakui masih menggunakan milik aslinya. Namuin arm diganti,” tutup Jani.

Knalpot Disesuaikan
Jani sebenarnya bukan tidak percaya knalpot yang dijual di pasaran. Apalagi produk variasi banyak macam juga bagus-bagus. Cuma desainnya tidak ada yang klop dengan ubahan seperti YZF-R6.

“Mending bikin sendiri. Sebab kalau knalpotnya beli rasanya kurang sreg secara tampilan,” jelas Jani yang berancana akan pindah bengkel ke tengah kota Jogja itu.

Made in dewek juga bisa mengatur suara yang dihasilkan. Dibuat enggak brisik tapi ngebas lembut dan bertenaga.
nah itu saja sahabat otoMan,, cukup puas kan,, hahha (otoMan)


Pelek: Power
Ban depan: Swallow 100/70-17
Ban belakang: IRC 120/70-17
Cakram: PSM
Spidometer: Digital Takegawa
JBBW: 0819-041-09901

3 comments:

SILAHKAN KOMENTAR YA!!!

THANK YOU FOR VISITING FRIENDS TO MY BLOG SIMPLE.DO NOT FORGET TO FOLLOW my blog, FB LIKE ME, AND IT HERE EXCHANGE LINKS,DO NOT FORGET TO WRITE DOWN YOUR COMMENTS I WILL DIRECT YOUR TRIPBACK,, ^ _ ^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...