Tuesday, January 31, 2012

Mazda RX-8 Spirit R seri terakhir RX-8


sahabat otoMan , kali ini kita akan membahas tentang RX-8,,
kalau bicara tentang mobil ini saya sedikit sedih ,, kenapa kana mobil ini mobil yang aku suka dan jadi favorit aku tapi menagapa nasibnya berakhir di ujung tahun ini yah,, :'(
Mazda RX-8 akan menyampaikan salam perpisahan untuk para pecinta otomotif Indonesia. Caranya, sebuah edisi khusus Mazda RX-8 Spirit R yang merupakan edisi pamungkas akan hadir di nusantara sebelum generasi Mazda RX-8 dibinasakan.

Mobil sport yang mengusung mesin rotary ini sendiri akan
menemui ajalnya akhir tahun ini. Dan sebagai perpisahan, Mazda menyiapkan sebuah mobil edisi khusus yang dinamai Mazda RX-8 Spirit R.

Menurut rencana, untuk pasar Indonesia, mobil ini akan hadir di bulan Februari 2012 nanti.

"Bulan Februari akan kita luncurkan, ini adalah mobil special edition," ungkap Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue di Jakarta, Rabu (25/1/2012).

Mobil yang menjadi edisi khusus terakhir dari Mazda ini sendiri mengambil dasar dari RX-8 tipe RS (yakni transmisi manual 6 kecepatan) dan Tipe E ( 6 percepatan transmisi otomatis).

Beberapa fitur yang khusus diaplikasi di mobil spesial ini termauk penggunaan kaliper rem berwarna merah yang memberikan kesan racing dan SRS Airbag pada sisi pintu dan depan dashboard.

Ban berukuran 225/40R19 89W dengan pelek alloy 19 inci juga akan diaplikasi untuk versi manual sedangkan transmisi otomatis akan menggunakan ban berukuran 225/45R18 91W dengan pelek yang lebih kecil yakni 18 inci.

"Di dalamnya akan menggunakan bahan kulit dengan jahitan khusus dan logo," tambah Mazda melalui Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Widjana ditempat yang sama.

Di Jepang, mobil ini dijual seharga 3,25 juta yen (Rp 379.2 jutaan) untuk transmisi manual dan 3,12 juta yen (Rp 364 jutaan) untuk transmisi otomatis.

Sementara untuk harga jual di Indonesia, baik Astrid maupun Okue masih enggan membicarakannya. Keduanya mengatakan baru akan membuka harga jual mobil ini ketika waktu peluncurannya tiba.

Tapi sebagai perbandingan, Mazda RX-8 saat ini dilepas dengan harga Rp 660.200.000.
itu saja pembahasan kali ini,, semoga aja ada penerusnya hiks,,hisk,,hiks,, (otoMan)
THANK YOU FOR VISITING FRIENDS TO MY BLOG SIMPLE.DO NOT FORGET TO FOLLOW my blog, FB LIKE ME, AND IT HERE EXCHANGE LINKS,DO NOT FORGET TO WRITE DOWN YOUR COMMENTS I WILL DIRECT YOUR TRIPBACK,, ^ _ ^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...