Sunday, January 29, 2012

Honda Uji Kehandalan Siswa SMK

sahabat otoMan,, ternyata kiat anak2 SMK di indonesia di tanggapi baik oleh salah satu pihak produsen Motor asal jepang yaitu HONDA,,
kiat mereka di hargai dengan mengadakan ujian,, wah semoga ga isap jempol belaka,, nih,,
PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar uji keterampilan otomotif antar siswa SMK se-Indonesia. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi siswa SMK di bidang teknik sepeda motor.

Dalam siaran pers AHM, Selasa (28/6/2011) sebanyak 46 siswa SMK dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kegiatan yang berlangsung 25-27 Juni di Astra Honda Training Centre (AHTC), Sunter, Jakarta Utara.


Mereka merupakan siswa terbaik dari 827 sekolah yang mampu menyisihkan 1.358 siswa lain pada babak seleksi di tingkat regional yang diadakan oleh diler utama Honda.

"Sebanyak 46 siswa ini datang dari berbagai penjuru Tanah Air. Mulai dari Aceh, Medan, Jakarta, Surabaya, Bandung, Makasar, Balikpapan, Samarinda, sampai Menado. Kami mencanangkan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial kami untuk menyampaikan informasi teknologi di bidang pendidikan," ujar GM Technical Service Division Wedijanto.

Dalam final uji keterampilan ini, para peserta disyaratkan duduk maksimal di kelas 2 SMK Otomotif jurusan teknik sepeda motor dan menjadi pemenang lomba sejenis di tingkat regional yang diadakan main dealer Honda. Mereka mengikuti tes tulis dan praktik dengan menggunakan sepeda motor dan peralatan di bengkel.

"Kami menilai kompetensi mereka berdasarkan pengetahuan teknik dasar otomotif, penggunaan alat, pengukuran part dan pengetahuan umum terkini seputar sepeda motor," katanya.

Dewan Juri akan menetapkan 3 pemenang yang akan mendapatkan hadiah total senilai Rp 13 juta, piala tetap dan bergilir, juga hadiah bantuan untuk sekolah, ditambah lagi hadiah-hadiah lain dari sponsor. Selain itu untuk semua peserta akan mendapat medali, sertifikat dan plakat untuk sekolah.

Sedangkan untuk guru pendamping diundang lebih awal sebelum acara yaitu dari tgl 22-24 Juni.

Mereka mendapatkan pelatihan teknologi sepeda motor bersertifikat dari PT AHM yang dilaksanakan di AHTC Jakarta.

Dalam rangkaian acara uji keterampilan teknik otomotif ini, AHM juga akan menggelar Kontes Mekanik & Service Advisor Honda Nasional pada 21-24 Juli. Acara tahunan yang memasuki penyelenggaran ke 18 ini akan diikuti oleh 27 Service advisor dan 36 Mekanik.

Mereka berhasil mengikuti final kontes tingkat nasional ini setelah menyisihkan 866 Service advisor dan 2.753 mekanik dari sekitar 3.719 jaringan bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) di Indonesia.

Dengan kontes mekanik dan service advisor ini, AHM berharap dapat meningkatkan keterampilan mereka sehingga dapat memberikan layanan purna jual terbaik bagi konsumen.

Dewan Juri akan menetapkan 3 pemenang untuk kategori mekanik dan 3 pemenang untuk kategori service advisor. Mereka ini akan memperebutkan total hadiah uang senilai lebih dari 25 juta rupiah dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor.

Secara nasional, saat ini Honda memiliki sekitar 16.767 orang mekanik dan 3.036 orang service advisor yang telah mendapatkan pelatihan standard dari pusat pelatihan AHM di Jakarta maupun yang ada di main dealer dengan jumlah instruktur tersertifikasi sebanyak 125 orang. Mereka diharapkan dapat memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumen sepeda motor Honda di 3719 AHASS di Tanah Air.

"Setiap tahun kami menguji kemampuan mereka dengan harapan dapat terus menjaga semangat mereka dalam memberikan layanan yang terbaik kepada konsumen Honda di Indonesia," ujarnya.
semoga indonesia semakin maju dengan di adakanya ujian keterampilan tersebut, dan anak2 SMK tidak hanya tawuran saja yang di banggakan tetaoi ada hal yag bisa lebih di banggakan lagi,, amin (otoMan)

No comments:

Post a Comment

SILAHKAN KOMENTAR YA!!!

THANK YOU FOR VISITING FRIENDS TO MY BLOG SIMPLE.DO NOT FORGET TO FOLLOW my blog, FB LIKE ME, AND IT HERE EXCHANGE LINKS,DO NOT FORGET TO WRITE DOWN YOUR COMMENTS I WILL DIRECT YOUR TRIPBACK,, ^ _ ^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...