Tuesday, January 31, 2012

FC Moto 650NK jiplak Kawasaki ER-6


sahabat otoMan kali ini kita akan membahas tentang copy mengcopy ,, atau dengan kata lain duplikat,,
Lagi-lagi produsen China membuat geger para pecinta roda dua, khususnya para pecinta motor sport. Tidak tanggung-tanggung kali ini Mocin alias motor China meniru motor sport milik Kawasaki ER-6.

Adalah CF Moto yang merupakan produsen motor China ini telah memperkenalkan armada baru yang mereka beri nama 650NK dengan kapasitas mesin yang mencapai 650cc.
Tidak berhenti sampai disitu FC Moto pun sekarang siap diproduksi massal motor tersebut untuk memuasakan pelanggan mereka di China.


Seperti dilansir visidorwn, Kamis(30/6/2011) FC Moto 650NK telah muncul di China dan telah memenuhi diler-diler di Cina dengan bentuk yang ditawarkan terlihat tidak asing karena memiliki kesamaan yang luar biasa dengan Kawasaki ER-6.

Kemiripan itu terlihat diseluruh tubuh milik FC Moto 650NK dengan Kawasaki ER-6. Seperti bentuk tulang dan garis body dari kedua kendaraan tersebut.

Kemiripan itu bisa terlihat pada headlamp milik FC Moto yang berbentuk lonjong, hanya terdapat perbedaaan pada bagian speedometer. Bila milik Kawasaki ER-6 terdapat speedometer diatas headlamp layaknya sebuah topi, namun untuk FC Moto memiliki speedometer yang terdapat didalam headlamp yang telah menjadi satu kesatuan.

Selanjutnya kemiripan juga terlihat pada tangki bahan bakar yang mengusung kesan sport yang menawan.

Namun perbedaan sedikit terdapat pada tutup samping tangki. Bila FC moto 650NK, tutup tangki berada lebih keatas lalu terdapat lampu sen dan penutup mesin menjadi bagian tersendiri. Sedangkan di posisi tadi Kawasaki ER-6 tidak terdapat penutup tangki melainkan hanya terdapat penutup mesin V Twin berbentuk agak menyudut dan terdapat lampu sen.

Sementara jok tempat duduk untuk pengendara kedua motor ini berbeda. FC Moto 650NK menawarkan dua setter yang terpisah, namun untuk Kawasaki ER-6 bentuk seatter yang ditawarkan satu kesatuan dan lebih panjang.

Selanjutnya terdapat pada penutup mesin bagian belakang dan step untuk menaruh kaki untuk penumpang belakang. Bentuk yang ditawarkan FC Moto jauh lebih kaku dengan tampilan dua dimensi. Sedangkan pada Kawasaki ER-6 lebih feminim dan menawan dengan hanya menawarkan satu batang step.

Kemiripan pun sangat terlihat pada bagian penempatan knalpot kedua motor ini. Namun yang membedakan hanya bentuk knalpot Kawasaki ER-6 lebih runcing layaknya sebuah rudal, sedangkan milik FC Moto 650NK memiliki bentuk yang lebih besar.

Begitu juga dengan penutup mesin bawah dan knalpot bawah sangat mirip, hanya bentuk lubang angin saja yang berbeda.

Dan untuk sisanya seperti penempatan bagian kaki-kaki, Suspensi belakang dan depan, piringan cakram, posisi badan dan bentuk frame tulang semuanya sama.

Wow, hebat sekali China untuk kesekian kalinya mampu memberikan duplikat yang sempurna.

ok sekian dulu pembahasan kali ini,, semoga dapat menjadi inspirasi dan informasi yang membantu anda,, (otoMan)

2 comments:

  1. cek this out,,,
    http://all-storyfrom.blogspot.com/2012/01/ducati-cardion-ab-review.html

    ReplyDelete

SILAHKAN KOMENTAR YA!!!

THANK YOU FOR VISITING FRIENDS TO MY BLOG SIMPLE.DO NOT FORGET TO FOLLOW my blog, FB LIKE ME, AND IT HERE EXCHANGE LINKS,DO NOT FORGET TO WRITE DOWN YOUR COMMENTS I WILL DIRECT YOUR TRIPBACK,, ^ _ ^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...