Thursday, December 29, 2011

Yamaha Akan Luncurkan 3 Motor Injection

sahabat otoMan , kali ini kita akan sedikit membahas tentang motor baru Yamaha.
Yamaha Motor Kencana Indonesia sepertinya tidak mao ketinggalan dari para pesaingnya terutama setelah Astra Honda Motor.
Mengacu pada peraturan pemerintah melalui Keputusan Menteri Lingkungan Hidup (LH) Nomor 141/2003 tentang Standar Emisi Euro 2, teknologi mesin motor harus menggunakan fuel injection. Sistem pengabutan injeksi sangat ramah lingkungan, hemat bahan bakar dan mudah perawatannya. Karena itu, teknologi dengan basis bahan bakar injeksi sudah harus diberlakukan. Teknologi Fuel Injection (FI) merupakan teknologi yang tepat untuk menggantikan karburator. Hal ini dibuktikan dengan kondisi sisa pembakaran yang dihasilkan motor bermesin injeksi.


Memasuki tahun 2012, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) semakin gencar untuk mengaplikasikan teknologi FI pada motor rilisan pabrikan berlogo garpu tala ini. Untuk teknologi ramah lingkungan itu, Yamaha sudah mengaplikasikannya pada Vixion. Selain itu, Yamaha juga cukup serius untuk terus menggenjot motor dengan teknologi FI. Dari beberapa produk motor Yamaha, hanya Vixion yang menggunakan sistem pengabutan ramah lingkungan tersebut.

Menurut rencana, YMKI akan kembali merilis varian-varian motor terbaru dengan mesin fuel injection tahun 2012 mendatang. Tidak tanggung-tanggung, Yamaha bersiap meluncurkan tiga motor sekaligus. Hal ini dikatakan langsung oleh Service Manager PTYMKI, Syahrial.

“Ini sebagai jawaban kalau Yamaha sudah mempersiapkan motor-motor baru dengan sistem injeksi. Paling tidak ada tiga varian yang sudah dipersiapkan. Kendati demikian, saya tidak mau terlalu jauh membahas ini, tunggu nanti saja kalau sudah siap,” ujarnya, di Ciwalk, Bandung saat acara final ITGP 2011, kemarin (27/11/11).

predikisi saya sih Yamaha sendiri rencananya pada awal tahun 2012 akan meluncurkan 3 varian motor dengan sistem injeksi yaitu Yamaha Mio Sporty, Yamaha Mio Soul dan Yamaha Jupiter Z.

Syahrial menambahkan bahwa Yamaha sudah siap menghadapi kompetisi pasar otomotif roda dua tahun 2012 mendatang. Selain persiapan tiga motor baru, Yamaha juga sudah merancang strategi untuk menyodok penjualan. Tidak hanya itu, keseriusan juga ditunjukan pada bagian servis dan peralatan pendukung yang semakin berkualitas dan siap melayani masyarakat Indonesia.

Waw tahun 2012 bakal perang motor injection neh, ngomong - ngomong bengkel dan mekanik sudah pada siap lom ya? nanti kalo pas lagi rusak binggung lagi mao benerin dimana. hehehehe

ok sekian dulu sahabat otoMan pembahasan kaki ini, semoga prediksi saya benar hahha karna saya memakai jampi2 dari mbah dukun,, hahah (otoMan)
THANK YOU FOR VISITING FRIENDS TO MY BLOG SIMPLE.DO NOT FORGET TO FOLLOW my blog, FB LIKE ME, AND IT HERE EXCHANGE LINKS,DO NOT FORGET TO WRITE DOWN YOUR COMMENTS I WILL DIRECT YOUR TRIPBACK,, ^ _ ^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...