Sunday, December 11, 2011

Modifikasi Bajaj Pulsar 220F DTS-i 2011


>>sahabat otoMan kali ini ada berita bagus nih,, ^_^ ,, datangnya dari seseorang yang kurang sreg dengan tampilan standard motornya yaitu BAJAJ PILSAR 220 DTS-I,


 Meski usianya baru sebulan, lantaran kurang sreg dengan tampilan standarnya, Alvaro Alfred, langsung menggiring Bajaj Pulsar 220 DTS-i (P220) lansiran 2011 tunggangannya, ke rumah modif Berkat Motor (BM) untuk order full fairing.

“Pengen dibikin lebih sporti dan enggak tanggung lagi. Soalnya bawaan lahir, fairing -nya hanya setengah. Ini juga karena saya memang suka model sporti. Kesan motor anak mudanya lebih dapet,” ujar warga Komp. Meruya Ilir, Jakbar.

Tentunya dengan suatu alasan, Alfred memilih BM untuk mengarap tunggangannya. “Sebelum dibawa ke BM, saya cari reverensi modifikasi P220 di beberapa media catak dan media

masa. Ternyata hanya dapat 2 motor yang sudah dimodif. Satu di internet, satunya di tabloid Otomotif,” urai mahasiswa Esa Unggul ini.
 
Masih ungkapnya, “Saya lebih cocok yang ada di OTOMOTIF, hasil garapan BM. Karena modelnya full fairing seperti yang saya inginkan, serta sifatnya plug and play (PnP). Sedangkan modifikasi yang di internet modelnya sport turing. Keren juga sih, tapi saya kurang selera”.

hari, tunggangan sudah jadi dan makin sporti. Wah, pokoknya top deh buat BM,” bangga Alfred.
Tak lama setelah mahasiswa jurusan Hukum semester 3 ini rembukan dengan Rudi Gunawan, bos BM. Terjadilah kesepakatan harga dan ubahan. “Urusan bodi, doi pilih seperti yang terpampang di Otomotif. Kebetulan fairing dan single seater ready stock dan tinggal pasang. Pemasangannya juga cepat, enggak sampai sehari,” ungkap Rudi.
 
Masih kata modifikator ngepos di Jl. Ciledug Raya No. 1 A, Kreo, Tangerang, “Berhubung sektor kaki-kaki minta ganti yang lebih lebar, serta pengaplikasian beberapa part pendongkrak tampilan lainnya, motor mesti rawat inap alias opname. Karena harus hunting barang yang diinginkan, di beberapa tempat”.

Sehari kemudian, setelah swing arm aftermarket model pisang dan pelek palang 3 merek Power serta peranti lainnya ditebus, barulah dipasang pada tunggangan. “Swing arm ini bawaan Honda tiger dengan sedikit penyesuaian pada bos as swing arm. Kalau peleknya, biasa untuk Yamaha Scorpio,” yakin builder pengalaman lebih dari 10 tahun.
 
Alhasil, target yang sebelumnya diminta oleh sang empunya besutan harus kelar dalam seminggu, ternyata selesai lebih awal. “Enggak nyangka kalau cepet banget. Cuma opname 3hari, tunggangan sudah jadi dan makin sporti. Wah, pokoknya top deh buat BM,” bangga Alfred.
sekian dulu pembahasan kali ini,,,semoga info ini bermanfaat buat anda,, terimaksih ^_^ (otoMan)


Fairing : Suzuki GSX 600 (cistom)
Single seater : custom
Cover spido : custom
Swing arm : Racing arm (Thailand)
Pelek dpn/blg : Power (3,5 inci & 4 inci)
Ban blg : Corsa 150/60-17
Footstep dpn : NUI
Setang jepit  : NUI
Cakram dpn  : aftermarket
Knalpot : Flash Muffler Custom
Berkat Motor : 021-93517093
THANK YOU FOR VISITING FRIENDS TO MY BLOG SIMPLE.DO NOT FORGET TO FOLLOW my blog, FB LIKE ME, AND IT HERE EXCHANGE LINKS,DO NOT FORGET TO WRITE DOWN YOUR COMMENTS I WILL DIRECT YOUR TRIPBACK,, ^ _ ^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...