Friday, December 9, 2011

Perbedaan CBR 150R dan CBR 250R



Sahabat otoMan,, kali ini kita akan membahas tentang duet CBR terbaru,,,
Honda CBR 150R hadir belakangan setelah sang kakak CBR 250R, tapi banyak yang bilang desainnya sama. Cuma beda dimensi doang, masa sih? Ternyata enggak cuma dimensi loh, banyak detail yang berbeda diantara keduanya.
Yuk telusuri! Mulai dari cover bodi. Paling mencolok adalah head lamp kedua motor ini memiliki desain berbeda. CBR 150R punya detail reflektor lebih gelap ketimbang CBR 250R, selain itu lampu bagian atas motor 150 cc ini lebih kotak, tidak seperti CBR 250R yang hanya melengkung dinamis.
Perbedaan wajah keduanya tidak selesai hanya di lampu utama. Tapi perhatikan juga bentuk visornya. Punya CBR 150R lebih rendah dan meruncing. Tampangnya jadi lebih garang ketimbang versi 250 cc.
Lanjut ke fairing bagian samping. Secara bentuk memang sama, tapi pemilihan warnanya beda. Varian CBR 250R lebih senang mengkombinasikannya dengan warna silver sehingga tampak lebih mewah. Tapi CBR 150R fairingnya hanya dilabur warna solid.
Turun ke bawah, bentuk air scoop di kolong punya bentuk yang beda. Masih diseputaran kolong, bentuk footsteep CBR 250R lebih sporty, khususnya pijakan kaki boncenger. Pada CBR 150R, terlihat sangat minimalis dengan pipa bulat.
Perbedaan lagi ada pada bentuk knalpot. CBR 250R lebih panjang dan menjorok keluar, sedang CBR 150R nampak pendek tapi malah keren. Pelek punya bentuk palang yang sama, beda hanya pada ukuran yang lebih lebar untuk CBR 250R.
Oiya, panel speedometernya juga sama, hanya dibedakan pemilihan warna. Pada CBR 250R dipadu dengan ornamen berwarna silver dan bias cahaya warna biru di tengahnya. Sedang bodi belakang hingga sepatbor dan behel hampir sama secara bentuk, tapi dimensinya berbeda sehingga tidak bisa saling tukar.

Tu kan,, design nya ada yang beda,,,, ^_^ ,, ayo sekarang sahabat otoMan ga usah bingung lagi,, ok (otoMAn)
THANK YOU FOR VISITING FRIENDS TO MY BLOG SIMPLE.DO NOT FORGET TO FOLLOW my blog, FB LIKE ME, AND IT HERE EXCHANGE LINKS,DO NOT FORGET TO WRITE DOWN YOUR COMMENTS I WILL DIRECT YOUR TRIPBACK,, ^ _ ^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...