Monday, September 5, 2011

Modifikasi "buntung" Madame Guzzi SP1000

 
Sepeda motor ini berhasil keluar sebagai pemenang dalam ajang modifikasi sepeda motor di Swedia. Bentuknya nyaris tanpa buntut sehingga terlihat buntung. Komposisinya bak motor-motor bergaya cafe racer. Warnanya begitu khas Eropa dengan pertemuan biru gelap mengilat, sedikit aksen merah, dan coklat kulit pada jok.

Pemiliknya bernama Adam Nestor, kelahiran 1989. Dengan usia semuda ini, dia mengaku memodifikasi sendiri motornya, bahkan membuat pula semua bagian custom.
Tangkinya yang bergaris apakah berarti bahan dasarnya adalah motor Jepang? Jika tahu nama panggilnya, maka kita mungkin agak lebih mudah menebak bahan dasarnya. Motor ini bernama "Madame Guzzi".

Benar, Adam memanfaatkan MotoGuzzi, tepatnya model SP1000 produksi 1979. Perangkat asli yang dicomot mungkin hanya mesin dan sistem penggerak. Modifikator muda yang kini bekerja sebagai mekanik di sebuah perusahaan sepeda motor di kawasan Gothenburg itu membuat semua bagian dari rangka motor, knalpot, setang, tangki bahan bakar, hingga yang kecil-kecil secara detail. Tak ketinggalan, corong hisap karburator yang bolong-bolong keemasan itu.
Ia juga menambahkan perangkat pabrikan, seperti ban Avon Speedmaster, garpu suspensi Marzocchi, dan suspensi belakang dari Ohlins. Satu-satunya benda custom yang tidak dibuat olehnya adalah jok. Namun itu pun dia sendiri yang mendesainnya.
Ah, betapa mandiri dan superkreatifnya anak muda ini
THANK YOU FOR VISITING FRIENDS TO MY BLOG SIMPLE.DO NOT FORGET TO FOLLOW my blog, FB LIKE ME, AND IT HERE EXCHANGE LINKS,DO NOT FORGET TO WRITE DOWN YOUR COMMENTS I WILL DIRECT YOUR TRIPBACK,, ^ _ ^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...