Saturday, October 1, 2011

Mazda RX-8 Akan Stop di Produksi

sahabat otoMan ..
Wah gimana neh,....kok mesin Rotary stop di produksi,...Mazda RX 8 di Indo bakalan gimana nasibnya,...?


Yang gw dapat di Internet :

Mazda berencana untuk menstop produksi salah satu mobil sport andalan nya RX-8. Hal itu diakibatkan karena penjualan yang terus mengalami penurunan dan standar emisi dunia yang terus naik dan ketat dalam standar emisi yang diberlakukan di Eropa. Mazda RX-8 pun kini tinggal kenangan.

Mazda Motor Corp telah membatalkan produksi mesin rotary yang mengisi tubuh RX-8. Penyebab utama hal ini dikarenakan angka penjualan mobil ini yang terus jatuh serta ketatnya standar emisi global. Produksi mesin ini sendiri dilakukan di Hiroshima, Jepang dan telah berakhir pada awal Juli. Sementara penjualan globalnya akan berakhir akhir di penghujung tahun ini.

Seperti diketahui, Mazda RX-8 serta Mazda RX-7 sudah sekian lama menjadi salah satu mobil paling menyenangkan yang dimiliki Mazda. Meski hanya mengusung mesin 1.3 liter, sistem twin-rotor pada mesin rotary-nya mampu memproduksi tenaga hingga 232 hp pada 8.500 rpm . Sebuah tenaga yang sangat besar untuk mesin sekecil itu.

Tetapi, meski demikian, penjualan mobil ini ternyata tidak terlalu menyenangkan. Pada tahun lalu hanya ada 1.134 Mazda RX-8 yang terjual. Turung 49 persen dari 2009. Bahkan penjualan bulan Juli lalu turun lagi 21 persen.

Puncak penjualan Mazda RX-8 sendiri terjadi pada tahun 2004 ketika mobil ini mencapai penjualan hingga 23.690 unit.

Namun tahun lalu, Mazda harus menarik RX-8 dari pasar Eropa setelah mobil ini gagal memenuhi standar emisi di benua biru tersebut. Masalah pada mobil ini makin ruwet ketika nilai tukar Yen menguat terhadap dollar yang membuat Mazda di Amerika mengalami kerugian.(otoMan)
THANK YOU FOR VISITING FRIENDS TO MY BLOG SIMPLE.DO NOT FORGET TO FOLLOW my blog, FB LIKE ME, AND IT HERE EXCHANGE LINKS,DO NOT FORGET TO WRITE DOWN YOUR COMMENTS I WILL DIRECT YOUR TRIPBACK,, ^ _ ^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...