Tuesday, January 31, 2012

BAJAJ PULSAR 220 F VS BAJAJ PULSAR 200NS.


sahabat otoMan kali ini kita akan sedikit membahas pertarungaan yg lumayan sengit,, pertarungan antar sodara yaitu antara BAJAJ PULSAR 220 F VS BAJAJ PULSAR 200NS.

di blog2 otomotif manapun sekarang sedang heboh membicarakan tentang sosok yang revosioner dari pabrikan bajaj setelah sekian lama memproduksi motor dengan gaya yang itu2 saja,,, nah belum lama ini tepatnya akhir tahun 2011 BAI meluncurkan model baru P220 F nya ,,, nah kemarin pihak bajaj india telah resmi meluncurkan P200 NS nya,, dengan model yang lebih maco,futuristik, dan lebih bertenaga,, jelas ini sanagt menyakitkan buat pendahulunya yaitu P220 f,,  bicara soal itu mari kita lihat data spesifikasi akselarasi mera ,, siapa sih yang lebih di unggulkan,,  cek it dot gannn>>>

FC Moto 650NK jiplak Kawasaki ER-6


sahabat otoMan kali ini kita akan membahas tentang copy mengcopy ,, atau dengan kata lain duplikat,,
Lagi-lagi produsen China membuat geger para pecinta roda dua, khususnya para pecinta motor sport. Tidak tanggung-tanggung kali ini Mocin alias motor China meniru motor sport milik Kawasaki ER-6.

Adalah CF Moto yang merupakan produsen motor China ini telah memperkenalkan armada baru yang mereka beri nama 650NK dengan kapasitas mesin yang mencapai 650cc.

calon Limosin Tercepat Didunia


sahabat otoMan kali ini kita akan membahas tentang mobil barunya bugatti veyron,
Bugatti Veyron boleh saja dinobatkan sebagai mobil produksi tercepat di dunia. Kini daftar mobil tercepat bakal bertambah lagi. Kali ini bukan sebuah coupe sporty tetapi limosin!

Perusahaan rental mobil asal Inggris Limo Broker menelurkan ide liar untuk membuat limosin tercepat di dunia. Mobil yang akan menjadi 'korban' modifikasi adalah Audi R8 V10.

Mazda RX-8 Spirit R seri terakhir RX-8


sahabat otoMan , kali ini kita akan membahas tentang RX-8,,
kalau bicara tentang mobil ini saya sedikit sedih ,, kenapa kana mobil ini mobil yang aku suka dan jadi favorit aku tapi menagapa nasibnya berakhir di ujung tahun ini yah,, :'(
Mazda RX-8 akan menyampaikan salam perpisahan untuk para pecinta otomotif Indonesia. Caranya, sebuah edisi khusus Mazda RX-8 Spirit R yang merupakan edisi pamungkas akan hadir di nusantara sebelum generasi Mazda RX-8 dibinasakan.

Mobil sport yang mengusung mesin rotary ini sendiri akan

Monday, January 30, 2012

Bajaj Pulsar 200 NS 2013 Tembus 58 km/liter

sahabat otoMan,, terkait artikel sebelumnya,, banyak pertanyaan muncul kan,, misalnya berapasih harganya trus gimana topspeednya trus seberapa iritkah??
nah sekarang yang kita bahas yaitu tentang daya konsumsi si bayi ajaib itu,, dengan power segede n sebesar itu apakah dia akan boros atau irit,,
diamana kita tahu bahwa beberapa bulan lagi BBM subsidi negara tercinta kita ini akan di batasi,, nahhh maka dari itu perlu di pertambangkan,, ya sudah cek it dott aja ,, kita bahass,

Nih, All New Pulsar 200 NS Tampil Lebih Macho

sahabat otoMan kali ini kita akan membahas farian terbaru dari bajaj,,
Setelah sempat bocor ke media pertengahan tahun lalu - foto unit uji coba di jalan - akhirnya Bajaj Auto Limited resmi meluncurkan generasi terbaru Pulsar 200 NS di Delhi, India, hari ini (30/1/2012). Next Gen. Pulsar ini tampil lebih macho dengan mesin baru.

Sunday, January 29, 2012

Land Rover Defender 'Blaser Edition' Hanya Diproduksi 60 Unit

Land Rover Defender 'Blaser Edition' 

sahabat otoMan ,, nih ada kabar gembira bagi para pecinta petuallangan atau adventure,,
mobil yang sesuai dengan gaya hidup mu ini akan diluncurkan tahun ini,, tapi dengan pembatasan produksi,, kok bisa gitu?? jawabanya ada dibawah ini ,, cek it dot aja gann>>

What is a Street Fighter motorcycle?

otoMan friend this time we will discuss thoroughly the "what's that street fighter motorcycle",, ok we are just on the point :
One very common and a bit loosely used term that is heard while discussing bikes is Street Fighter. So what is a Street Fighter motorcycle?

The term Street Fighter, it paints a picture that these kinds of motorcycles are meant for Street use and has an aggressive attitude.

RX-8 Spirit R is the last series of the RX-8


otoMan friend, this time we will discuss about the RX-8,,
when talking about this car I am a little sad, why kana this car and the car that I like the favorite but menagapa fate I ended at the end of this year well,,: '(

Mazda RX-8 will bid farewell to Indonesia's automotive connoisseurs. The trick, a special edition Mazda RX-8 which is the Spirit R final edition will be present in the archipelago before the generation Mazda RX-8 destroyed.

World's Fastest Limousine Candidates


otoMan friend this time we will discuss about the new car Bugatti Veyron,
Bugatti Veyron may be crowned as the fastest production car in the world. Now the list willgrow the fastest car anymore. This time it's not a sporty coupe but the limo!

British car rental company Limo Broker spawn a wild idea to create the world's fastestlimousine. The car will be a 'victim' modification is the Audi R8 V10.

Honda Uji Kehandalan Siswa SMK

sahabat otoMan,, ternyata kiat anak2 SMK di indonesia di tanggapi baik oleh salah satu pihak produsen Motor asal jepang yaitu HONDA,,
kiat mereka di hargai dengan mengadakan ujian,, wah semoga ga isap jempol belaka,, nih,,
PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar uji keterampilan otomotif antar siswa SMK se-Indonesia. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi siswa SMK di bidang teknik sepeda motor.

Dalam siaran pers AHM, Selasa (28/6/2011) sebanyak 46 siswa SMK dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kegiatan yang berlangsung 25-27 Juni di Astra Honda Training Centre (AHTC), Sunter, Jakarta Utara.

FC Moto 650NK is a duplicate of Kawasaki ER-6




otoMan friend this time we will discuss about copy copy, or duplicate other words,,
Again, Chinese manufacturers make two-wheeled commotion lovers, especially lovers of motor sport. No half-hearted this time, aka motor Mocin emulate China's motor sport Kawasaki ER-6.

CF is the motto which is a Chinese motor manufacturer has introduced a new fleet which they named 650NK with an engine capacity of 650cc reached. FC does not stop there motto was now ready for mass produced motorcycle memuasakan their customers in China.

Saturday, January 28, 2012

Modifikasi Yamaha V-xion Rasa R6 (jogja)


sahabat otoMan kali ini kita akan membahas tentang moifikasi si vixi yang di ubah serasa naik R6,, gimana detainya,, cek it dot aja gann,, ok,,

Sutoyo punya selera tinggi. Yamaha V-ixion berbasic sport turing pengin dicustom jadi Yamaha YZF-R6. Padahal motor ini pasnya dibikin mirip jadi Yamaha R15 yang full fairing. Sebab basic R15 asal India itu sama dengan V-ixion, mengusung mesin 150 cc.

Toyo yang bukan pemilik pabrik laher Koyo pun menyerahkan tunggangan ke

Daftar Harga dan Bengkel Fairing V-xion

sahabat otoMan,, kali ini saya ingin membagi tips bagi para modifikator ,, awam maupun amatir *loh apa bedanya hahaha
melihat Sosok Yamaha V-Ixion emang udah sporti. Tapi banyak pemilik motor peraih gelar Bike of The Year di ajang Mr. Testo award 2010 ini pengin lebih sporti. Caranya, adopsi fairing.

Ragam Model dan Bahan
Banyak model moge yang bisa ditiru. Misal R1, R6, Ducati sampai Honda CBR1000. Bahannya fiber, karena dinilai lebih ringan, tapi ada juga yang pakai pelat galvanis.

First Ride Kawasaki ER-6N dan Ninja 650R


sahabat otoMan , kali ini kita akan membahas masalah motor keren nih motor garang yang satu ini memang ga abis2nya di bahas,, ok,, langsung saja gann..
PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ingin terus membidik pasar berbeda dibanding pabrikan motor Jepang lainnya di Tanah Air. Sebab hari ini (25/11), KMI bakal kembali meluncurkan dua varian moge terbarunya. Yaitu, Kawasaki ER-6N dan Ninja 650R.

Komparasi Fitur Skubek 110cc


sahabat otoMan kali ini kita akan membahas tentang komparasi fitur skubek 110cc Hadirnya Suzuki Nex, mencoba bertarung di kelas skubek 110cc. Terutama, di kelas skubek yang mengusung konsep sporty juga langsing. Nex coba bersaing dengan Honda BeAT dan Yamaha Mio Sporty. Tapi, kiranya apa yang bisa ditawarkan dari Nex yang punya harga jual Rp 12.350.000 ketimbang Mio dan BeAT yang dijual sedikit lebih mahal. Yaitu, Rp 12.550.000. Cari tahu yukz!

Friday, January 27, 2012

KTM 200 Duke launched in India at 1.17 Lakh Rupees

otoman friend this time we will review about 200 duke's discuss just ok


With a 200 cc, liquid cooled, 4 valve engine belting out 25 bhp (25.35 Ps) of peak power at a high 10,000 rpm and a light weight body with a kerb weight of just 136 Kgs; the 200 Duke is already the "Power to Weight" king among the India made bikes. Now with the official annoucement of the price, the 200 Duke also becomes the "Power to Rupee" king among the made in India bikes..!!

Perbedaan Pulsar 220 DTS-Fi (Injeksi) vs DTS-i (Karburator)

sahabat otoMan kali ini kita jug akan membahas sedikit tentang Perbedaan Pulsar 220 DTS-Fi (Injeksi) vs DTS-i (Karburator) mau tau Apa saja perbedaannya? Ini dia..



Yang satu ini, jelas sekali, setelah melihat Pulsar 220 versi injeksi, rupanya blok mesinnya berwarna silver-grey alias abu-abu, sedangkan untuk versi karburator berwarna hitam.,, 

KARBU vs INJECTION

Sahabat otoMan,Saat ini motor/mobil yang beredar di indonesia itu ada 2 model sistem suplay BBM-nya yaitu :
1. Model Karbu
2. Model Inject
pasti bro sekalian banyak pertanyaan tentang ini kan,,salah satunya pertanyaan sebagai berikut "Jika dilihat dari model diatas sistem manakah yang lebih hemat dan ramah lingkungan . serta mudah dalam perawatanya ...bagus mana dan lain-lain ?"

Tuesday, January 17, 2012

MOBNAS asli INDONESIA

sahabat otoMan sekarang kan lag ngetren bahas mobnas ya kan,, saya juga akan sedikit membahas tentang MOBNAS yang ada di indonesia,, heheh
     Sebagai bangsa yang besar dengan jutaan rakyat, Indonesia sejatinya memiliki orang-orang hebat yang mampu menggebrak pasar otomotif domestik.
Baru-baru ini mobil esemka

Monday, January 16, 2012

Indonesia prepared ! ! !

otoMan friend, this time I get a by-the story of my friend,,, this recognition of the story,,cek it dot brooo. :

Recently I traveled overland from Dubai to Abu Dhabi, the two major cities in United Arab Emirates. The trip was using ToyotaLand Cruiser, a car that pretty much used in the oil-rich country.

INDONESIA bersiap lah ! ! !

sahabat otoMan ,,kali ini aku dapet oleh-oleh cerita kebanggan dari teman aku,,, begini pengakuan ceritanya,, langsung aja brooo. :

Baru-baru ini saya melakukan perjalanan darat dari Dubai ke Abu Dhabi, dua kota utama di Uni Emirat Arab. Perjalanan tersebut menggunakan ToyotaLand Cruiser, mobil yang lumayan banyak dipakai di negara kaya minyak tersebut.



Yang membuat saya kagum selama perjalanan tersebut adalah banyaknya Toyota Kijang Innova yang menyalip ataupun berpapasan dengan kendaraan kami. Pada waktu saya menanyakan kepada sopir mobil kami berkebangsaan Pakistan, dia mengatakan Toyota Innova (bukan Kijang Innova) adalah kendaraan yang populer di negara tersebut. Bayangkan, di negara yang banyak sekali mendatangkan mobil-mobil mewah dunia, ternyata Toyota Innova justru merupakan mobil yang sangat populer di sana.

Sebagaimana dimaklumi, Toyota Innova adalah Kijang Innova sebagaimana yang dikenal di Indonesia. Mobil ini diproduksi sepenuhnya di Indonesia dan tidak ada lagi tempat lain di dunia yang memproduksi kendaraan tersebut. Oleh karena itu, melihat Toyota Innova melaju kencang di jalan raya Dubai ¡V Abu Dhabi mendatangkan kebanggaan tersendiri bagi saya.

Ternyata apa yang diproduksi di Indonesia, meskipun oleh perusahaan Jepang, mampu menembus pasar yang sangat potensial di luar negeri. Bahkan bukan hanya itu, di jalanan Dubai tersebut, banyak pula Daihatsu Terrios yang melaju kencang. Sekali lagi kita mengetahui, Daihatsu Terrios adalah mobil buatan pabrik Daihatsu Astra Motor di Sunter, Jakarta. Ini berarti semakin banyak mobil buatan Indonesia yang mampu menembus pasar dunia.

Apa arti ini semua bagi kita? Ternyata berbagai perusahaan otomotif Jepang yang beroperasi di Indonesia secara diam-diam telah menempatkan Indonesia sebagai basis produksi industri mobil mereka bagi pasar di luar negeri. Kita mengetahui, produksi industri otomotif Jepang tersebut umumnya berupa kendaraan komersial seperti Toyota Innova, Suzuki APV, dan Nissan Livina.

Selama ini tentu kita berpikir bahwa Jepang umumnya membangun basis produksi industri otomotifnya di negara tetangga (Thailand) sehingga tidak terlintas di pikiran kita bahwa ternyata Jepang pun juga membangun basis produksi mobil di Indonesia. Memang benar, Toyota, misalnya, memproduksi mobil Corolla di Thailand. Demikian pula Honda memproduksi Honda Civic, juga di negara tersebut.

Bagi perusahaan Jepang, membangun basis produksi mobil komersial di Indonesia tentunya merupakan suatu pilihan yang atraktif. Kenapa demikian? Ini tidak lain disebabkan oleh besarnya pasar kendaraan komersial di negara ini. Sebagian terbesar kendaraan yang dijual di Indonesia adalah kendaraan komersial.

Hal ini mungkin sekali berkaitan dengan latar belakang keluarga Indonesia yang jumlah anggotanya cukup besar. Jika mobil sedan yang dibeli, mobil itu tidak akan mencukupi untuk menampung seluruh anggota keluarga.

Indonesia juga merupakan pasar yang besar dan terus berkembang. Pada 2005, penjualan mobil di Indonesia mencapai sekitar 540.000 unit. Jumlah ini memang kemudian merosot drastis karena kenaikan harga BBM pada akhir tahun tersebut. Namun, penjualan kemudian merangkak naik kembali.

Memacu produksi
Pada tahun 2008, penjualan selama empat bulan pertama mengalami kenaikan terus menerus, yaitu dari lebih dari 41.000 unit pada Januari, meningkat menjadi 47.000 pada Februari. Pada Maret penjualan mencapai 48.000 unit, sedangkan pada April jumlahnya bahkan telah melampaui 51.000 unit.

Dengan pasar yang sedemikian, industri otomotif tersebut mampu mencapai skala ekonomis sehingga memungkinkan mereka untuk juga menambah produksinya secara efisien bagi kepentingan pasar ekspor. Alhasil, Indonesia menjadi basis produksi bagi pasar luar negeri.

Berapa besar ekspor mobil tersebut? Pada 2007, ekspor mobil telah mencapai sekitar 230.000 unit. Tahun ini tampaknya terjadi kenaikan yang cukup signifikan. Sayangnya, saya tidak memiliki data jumlah unit yang diekspor. Data Biro Pusat Statistik memberikan indikasi ekspor kendaraan dan bagiannya (HS 87) sebesar US$745,3 juta selama Januari sampai dengan Maret 2008. Angka ini melonjak cukup tinggi dibandingkan dengan ekspor periode yang sama 2007 yang mencapai US$497,2 juta atau naik hampir 50%.

Pengembangan industri otomotif sedemikian penting artinya bagi masyarakat Indonesia. Begitu banyak insinyur Indonesia terlibat dalam pengembangan industri tersebut. Begitu banyak pula tenaga ahli lainnya yang berkait erat dengan industri tersebut. Ini berarti terbangunnya komunitas tenaga ahli yang berkecimpung dalam industri otomotif.

Selain mobil, Indonesia juga memiliki industri sepeda motor yang sangat kuat. Berdasarkan pengalaman selama kuartal I/2008, tahun ini bahkan industri sepeda motor Indonesia mampu untuk memproduksi dan menjualnya hingga enam juta unit. Sebagaimana halnya dengan industri mobil, dalam industri sepeda motor pun juga terbangun komunitas tenaga ahli.

Oleh karena itu tidak mengherankan jika untuk pembangunan pabrik baru sepeda motor Honda di Cibitung dua tahun lalu, desain pabrik sepeda motor yang dibuat insinyur Indonesia mampu mengalahkan desain yang disiapkan Jepang. Pada akhirnya ini memberikan suatu kebanggaan tersendiri bagi para insinyur Indonesia bahwa mereka ternyata memiliki kemampuan kelas dunia.

Muatan lokal
Untuk industri mobil, muatan lokalnya dewasa ini sekitar 65%. Jika digabungkan dengan komponen dari negara-negara Asean, Asean content-nya mencapai 70%. Bagi sepeda motor, ternyata muatan lokalnya sudah mendekati 100%. Ini semua berarti bahwa kemampuan industri komponen Indonesia juga tidak kalah dari pabrikan dunia.

Pada akhirnya kesimpulan yang bisa diambil adalah semakin matangnya kemampuan engineering dari para tenaga ahli Indonesia. Ini memiliki kemiripan juga dengan tenaga ahli yang bekerja di Unilever di mana jumlah ekspatriatnya di Indonesia bisa dihitung dengan jari tangan kiri sedangkan tenaga ahli lokal di level manajer ke atas di luar negeri sudah mencapai lebih dari 40 orang.

Ini berarti bahwa kemampuan SDM Indonesia tidak kalah dengan kemampuan tenaga ahli negara lain.

Dengan melihat perkembangan tersebut, asumsi yang diambil oleh Pricewaterhouse Coopers bahwa kemampuan human capital Indonesia sangat memadai untuk membawa bangsa ini sebagai kekuatan ekonomi di dunia ternyata bukan mengada-ada.

Kemampuan inilah yang akhirnya membuat Indonesia semakin menarik bagi industri luar negeri untuk melebarkan sayapnya. Kemampuan ini pula yang menyebabkan banyak perusahaan minyak di kawasan Teluk berebut untuk mendapatkan tenaga ahli dari Indonesia.

ok,sekian dulu sahabat otoMan,, semoga cerita ini dapat memotifasi kita semua,,sehingga bangsa kita dapat lebih maju makmur n jaya,, ahha amin,, (otoMan)

Saturday, January 14, 2012

New 2012 Bajaj pulsar 220 (I hope)

otoman friend, this time we will be a little fancy or a dream, if bajaj pulsar this year came outwith a full fairing ^ _ ^
Modified Bajaj Pulsar 220 Ala Sporty Moge is the result of modifications that rely on custom to create an impressive display mounts daily, Rury Purwantoko accidentally buy Bajaj Pulsar 220 DTS-i for the modified. Because, it looks half fairing impressed responsibility. As fans moge sporty, definitely want to try a full fairing applications dong.


Moreover, his intention, motor vehicles has also become an alternative to the office as in the previous view  Honda Tiger VS Byson. "During these disposable cars. But, the road has begun to jam. So let all wrote dimodif eye catching as well, "explained the man who lives in Pamulang, Tangerang, Banten.

While waiting for the mail out of vehicles, the new Pulsar was immediately brought to the Blessing Motor (BM). "The concept of Modified Bajaj Pulsar 220 Ala Moge Sporty suit the owner. But, try to wear have handed full fairing Suzuki GSX 600, "said Rudi Gunawan of the workshop is located on Jl. Ciledug Raya, No. 1, Kreo, Tangerang, Tangerang.

The concept of using GSX 600 fairing offered not just any call. Rudi saw fit headlamp Pulsar 220 is carried by a fairing. Lights are widened, more aktraktif when juxtaposed to the body's Supersports Suzuki.

However, the dimensions of the fairing re-adjusted the standard framework. "Pulsar's unique light. Widened but did not look wide. Thus, the fairing on the Modified Bajaj Pulsar 220 Ala Sporty Moge is reduced dimensions, "explains modifier of two children.

Use of materials from fiberglass, starting from the top to the bottom of the regenerated. Adjustment occurs in the concluding section, aka the dashboard speedometer. Spido standard digital pulsar is small.

"Finally made a new dashboard so it can close out the inside. Proven instead Modified Bajaj Pulsar 220 Ala Sporty Moge is more cool," I'm Rudi. Adjusting the rather wide fairing, front fender part replaced. That is, use a cheat sheet of fender Cagiva Raptor.

Supporting the sporty impression, the stern take note. Detail perfect for the concept of a single sitter. But, not by replacement of the body. "Just wear seat cover aja. So if you want berboncengan can be opened, "said 36-year modifier again.

Turn the rear legs are played. Kawasaki Ninja 250R swingarm was chosen to replace the standard arm. Understandably, because the application monosok. "Unitrack not installed so that the standard was still able to function Modified Bajaj Pulsar 220 Ala Sporty Moge this," said Rudi.

Blow or praise for the manufacturer when he saw the modif in Bajaj Pulsar 220 DTS-i belong to this Purwantoko Rury. All depends on the judge's point of view. Because without having to remove the identity, the Pulsar is the red appear more attractive!

Modification of, did not want to change the total 220 cc motorcycle Hindustan country of origin as in the other view Ceper Modification. "Because of this new motor, fear will be associated with a valid warranty is also something else," Rury said that working in Karawaci, Tangerang, Banten.

Regardless, at least the Pulsar 220 could be an option when you want to modif style moge. The sale price of affordable motor could be an alternative to get the motor spec 200 cc and above. "Contrived concept Modified Bajaj Pulsar 220 Ala Moge Sporty streetfighter also steady," said Rudi.
>>ok, I feel pretty, I hope the above info can help you (otoMan)

Tires: MRF
Monosok: Suzuki Satria F-150
Deltabox: Fiberglass
Berkat Motor : (021) 93517093

Honda Luncurkan Matic dan Sport Murah

sahabat otoMan ,,Di Auto Expo India 2012, Honda merilis dua sepeda motor baru. Ada matic Honda Dio dan motor sport Honda Dream Yuga. Honda Dio terbaru ini mengalami penyegaran desain dan dibekali mesin baru.

Desainnya tetap gendut tapi beberapa bagian dibuat lebih meruncing, sedang mesinnya kini pakai 110cc. Mesin yang lebih besar dari varian sebelumnya ini juga diklaim 10 persen lebih bertenaga dan lebih hemat bahan bakar.

Di samping itu, Scooter Dio juga memiliki ruang kaki yang lumayan luas di bagian depan, ban tubeless serta dilengkapi combi brake system.
Lanjut ke Honda Dream Yuga, motor sport ini menggunakan mesin 110 cc bertenaga 9 bhp yang sama seperti Honda CB Twister. Bedanya, Dream Yuga ini didesain lebih sederhana sehingga harganya bisa lebih hemat.
Yang bikin geleng-geleng kepala adalah konsumsi bahan bakarnya. Honda mengklaim 1 liter bahan bakar di Dream Yuga bisa untuk menempuh 72 kilometer!

Honda Dream Yuga tersedia dalam beberapa varian. Diantaranya dengan pilihan spoked atau alloy wheels.
gimana bro,,, honda siap perang nih,, semoga di indonesia juga motor honda bisa murah terutama class 150 cc keatasnya,, ahhah (otoMan)

Bajaj Avenger Sang Cruiser Yang Ekonomis

sahabat otoMan,,Kabar baik bagi anda yang mengidamkan motor cruiser berkapasitas mungil. Yup, pasar yang sempat diisi oleh Kawasaki Eliminator dan Honda Phantom beberapa tahun lalu kini siap diisi oleh produsen asal India, Bajaj dengan varian Avenger mereka pada Maret 2012 nanti.


Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Vice President Director BAI, Dinesh Kulkarni di Jakarta pada (8/12). “Kami akan merilis Avenger pada semester awal 2012, tepatnya di bulan Maret,” ujarnya.

Menurutnya produk ini akan menambah varian Bajaj di Indonesia selain Pulsar. Meski demikian dirinya enggan merinci produk apa saja yang akan diluncurkan oleh Bajaj tahun depan. “Sisanya rahasia, yang jelas kami siap meluncurkan motor yang enak dikendarai,” elak Dinesh.

Bajaj Avenger sendiri merupakan motor cruiser penerus Bajaj Eliminator yang juga kembaran Kawasaki Eliminator. Tampang Avenger terasa gagah dengan rake centang dan ban lebar di belakang, sehingga dirasa nyaman sebagai motor turing.

Berbeda dengan Eliminator yang masih mengandalkan mesin Kawasaki bervolume 175 cc, maka Avenger dilengkapi mesin 220 cc DTS-I oil cooled bertenaga 19 dk yang diambil dari varian sport mereka, Pulsar 220.

Mesin ini sendiri merupakan perubahan ketiga, setelah sebelumnya Avenger sempat memakai mesin 180 cc dan 200 cc, juga dari Pulsar. 

Di India Avenger dilepas dengan empat pilihan warna, yakni merah, biru, hitam dan silver dan dijual 77 ribu Rupee, atau sekitar Rp 13,5 jutaan.

sekian dulu gan,, yang mau beli atau koleksi,, kumpulin duit dulu,, hahha(otoMan)

sumber : otoplus

Thursday, January 12, 2012

Keuntungan dan Kerugian Kenalpot Racing

sahabat otoMan , kali ini kita akan membahas tentang kerugian dan keuntungan menggunakan knalpot racing,,

tapi kayaknya agan2 sudah terbiasa deh denger ini,, tp gapapa lah kita shering aja,, ok,, muli gann,, brummmm ^_^

yang pertama yaitu ,,kita membahas tentang keuntungannya dulu,, masa bahs kerugian ahahha,,, belum jual dah tekor,, ayee hihih

1.akselerasi/top speed motor bertambah karna pembuangan gas nya lebih besar...
( kalo bro sekalian cari akselerasinya mantep ane rekomendasi knalpot merk NOB1 , tp kalo suka top speed ane rekomendasi knalpot DBS )
 
2.pada mesin yg udah Tune up, knalpot racing berperan besar dalam motor...
kalo mesin udah Tune up tp gak pake knalpot racing ibarat sayur tanpa garam.. ^_^ pait banget ahaha,,bisa-bisa di kentutin honda pitung wkwkwk,

yang kedua yaitu baru kerugian nya nih sikat saja gann :

1.bener kata di atas , BBM agak sedikit boros tp perbandingannya cuma 10% dari biasa nya,sebanding lah sama akselerasi / top speed yg bro dapat..
2.dan kalo udah klamaan pake knalpot racing.. nanti sewaktu bro mau ganti lagi pake knalpot standart, mesin motor jadi agak berisik di akibatkan getaran dari knalpot...

oh ya bro Kalo bleh ane saranin pke knalpot yg ga terlalu brisik tp suara asik tp harga aga lbh mhal dkit.. ya kan gan,, dari pada pake knalpot abal-abal,, udah suaranya cempreng kaya kaleng bensinnya gila abis,,kaya orang kencing,,, trus accelarationnya zzzzzz ga banget.. ahahha
ok sekian dulu sahabat otoMan ,,kita sambung lagi lain kali ok,(otoMan)

Tuesday, January 10, 2012

Prediksi motor baru 2012 dari Mengintip motor di India




sahabat otoMan Tahun 2011 baru saja habis, tapi di India rumors kedatangan motor baru di tahun 2012 sudah mulai diprediksi, mengingat semakin dekatnya hubungan psikologis dunia roda dua antara Indonesia dan India, tidak ada salahnya kita mengintip prediksi dari motorbeam.com mengenai motor-motor motor yang akan brojol tahun depan. Siapa tahu beberapa diantaranya akan dilauncing di Indonesia juga.

Ini dia prediksinya :

1. Skutik
Ngomongin skutik tentu tidak lepas dari nama Vespa yang mempunyai sejarah panjang di India. Vespa yang merupakan keluarga besar Piaggio akan menghadirkan LX 125 di awal 2012. Selain Vespa, penguasa roda dua di India Hero Moto juga tidak ketinggalan akan meluncurkan skutik asli Hero pertama setelah lepas dari Honda yang diberi nama Hero Maestro juga pada awal tahun.

Hero Maestro

Honda sendiri diprediksi akan membawa produk yang benar benar baru untuk menemani matik yang udah ada Dio dan Activa pada pertengahan tahun 2012, sedangkan Yamaha berencana menghadirkan matik pertama mereka di pasar India pada pertengahan tahun 2012. Bukan tidak mungkin Honda dan Yamaha akan membawa salah satu matik yang sudah mengaspal di tanah air ke pasar India.

2. Sport 100-180 cc
Segmen ini akan menjadi isu paling panas tidak saja di Indonesia tetapi juga di India. Tahun depan Pulsar 150 dan 180 sudah saatnya mengalami upgrade. Asyiknya Bajaj biasanya walaupun mengalami perubahan besar harga tidak banyak berubah. Diprediksi Pulsar series ini akan mengalami revolusi besar besaran, bukan tidak mungkin wajah akan berubah secara drastis dan mesin akan lebih bertenaga dengan penggunaan 4 katup DTS-i. Prediksi waktu sekitar awal tahun 2012.

Apache Velocity

Honda diperkirakan akan lebih fokus ke kelas low-end dengan menghadirkan motor baru 100 cc untuk menemani Twister di awal tahun. Pabrikan asli India lainnya TVS diperkirakan juga akan meng up grade Apache secara frontal di awal tahun.

3. Sport 200-250 cc
Motor yang paling pantas disebut pertama di kelas ini adalah Duke 200. Produk hasil kolaborasi Bajaj dan KTM ini diperkirakan bakal mengaspal di India pada awal tahun dengan harga 1,4 laks. Selain Duke 200, bajaj  diprediksi juga meng up grade Pulsar 220 satu paket dengan Pulsar 150 dan 180. Sebagai next generation of the fastest Indian ini tentu saja tidak mau dipercundangi oleh adik sepupunya Duke 200. Jadi akan ada perubahan total di body dan mesin pada awal tahun nanti.

Hyosung GT-250N

Pasar India yang molek ini juga memikat Hyosung untuk meramaikan pasar. Di segmen ini Hynsung akan menghadirkan tiga model sekaligus, yaitu  Hyosung GT 250R berfairing,  GT 250N dengan model Naked Bike dan GV250 beraliran cruiser pada pertengahan tahun. Selain Hyosung masih ada pabrikan dari daratan Inggris Truimph yang menghadirkan Truimph 250 pada akhir tahun.
Pabrikan besar asal Jepang Yamaha juga tidak mau kalah. Suzuki siap membawa GW 250 dari tanah Tiongkok ke India pada akhir tahun. Sedangkan Yamaha siap menghadirkan Faser 250 pada pertengahan tahun yang bisa menjadikan pertarungan kelas 250 cc akan berdarah darah tahun depan.

Suzuki GW250

4.Sport 300 cc ke atas.
Royal Enfield seperti biasa akan menghadirkan motor cruiser klasik ber cc besar Thunderbird 500 pada pertengahan tahun. Sementara pabrikan Italy Ducati sudah pasti menghadirkan Ducati 795 yang memang ditujukan untuk pasar asia pada awal tahun dan Ducati 9911 Panigale di akhir tahun. Pabrikan eropa lainnya BMW berencana menghadirkan BMW S1000RR pada awal tahun.
Sementara Kawasaki yang hadir memalui bendera Bajaj Auto, hadir dengan banyak model tahun depan. Ada Ninja series seperti Ninja 650R pada awal tahun, kemudian ER6N, Z750, ZX-14R pada pertengahan tahun dan ZX-10R pada akhir tahun. Pasukan Samurai lainnya Honda diperkirakan akan mendatangkan  CBR1000RR pada pertengahan tahun.


Kawasaki ER6N

Dari uraian diatas yang menarik adalah tidak disebut KTM Duke 125 akan masuk India, berarti benar apa yang sudah banyak diberitakan bahwa Duke 125 memang bukan untuk pasar Asia (kecuali Jepang). Lainnya adalah tidak disebut-sebutnya Pulsar 250 cc. Apakah dengan demikian Pulsar 250 cc hanya sekedar angan-angan saja? Untuk membuktikan tunggu saja tahun depan


CBR 1000R

ok sahabat otoMan sekian dulu pembahasannya,, mungkin ada benaranya kita tunggu n nantikan kedatangan mereka  di negri kita,, ahahha ok, (otoMan)

Monday, January 9, 2012

Yamaha YZF-R15 version 2.0 Limited edition

sahabat otoMan kali ini kita akan membahas tentang motor yang lumayan keren eh tapi keren bgt malah,, hahaha  ok cek it dot aja gan ,,, capcussss...

Kemarin di India Auto Expo ke 11, Yamaha juga meluncurkan varian edition dari Yamaha YZF-R15 version 2.0. Motor yang sempat digosipkan bakal dijual di Indonesia ini dapat warna baru.kita berharap ya,, ahhaha tpi gigit jari aja dah wkwkwkw. ^_^ .  Di kelasnya motor sport full fairing ini akan langsung head to head dengan CBR150R. waww

Warna merah-putih khas edisi special 50 tahun keikutsertaan Yamaha di World Grand Prix. Motif baru ini terlihat kompak ketika disandingkan dengan Yamaha YZR-R1 yang juga punya warna sama.


Dimensi P x L x T : 1.970mm x 670mm x 1.070mm
Jarak Sumbu Roda : 1.345mm
Berat : 136 Kg
Mesin : 149.8cc Single Cylinder SOHC 4-valve Liquid Cooled 4-Tak
Bore x Stroke : 57 x 58.7mm
Kompresi Rasio : 10.4 : 1
Max Power : 17 PS/8.500 rpm
Max Torque : 15 Nm/7.500 rpm
Kapasitas tangki : 12 Liter
Fuel Supply : Fuel Injection
Rangka : Delta Box
Ukuran Ban : 90/80-R17 dan 130/70-R17
Rem : Cakram tanggal depan belakang
Suspensi : Telescopic dan Linked type monocross


Rencannya edisi spesial ini hanya akan diproduksi sebanyak 4.000 unit di India. Karena dijual terbatas, konsumen harus berebut untuk mendapatkannya.

ok sekian dulu sahabat otoMan,, monggo dinantikan di indonesia,, moga aja mampir wkwkkw tp gigit jari dulu,, hahaha  semoga bermanfaat (otoMan)

Monday, January 2, 2012

New Kawasaki ZX-14R Pecundangi Hayabusa di Lintasan Drag


sahabat otoMan ,
       kali ini kita akan membahas tentang motor yang ajaib. wew ,,knapa di katakan ajaib cek it dot aja yuk mari,,, capcusss broooo >>>
Akhirnya mega superbike keluarakan Kawasaki yang ditunggu-tunggu yakni ZX-14R muncul juga. Namun baru beberapa hari dilahirkan, ternyata moge flagship Kawasaki ini langsung tampil “tengil” dengan menantang Suzuki Hayabusa yang merupakan motor tercepat pendahulunya.

Dalam video ini di perlihatkan jelas si bayi ajaib mengeluarkan taringnya ,,, dan sangat gahar siap mengalahkan sang kakek moyang dia,,

Dengan kapasitas yang lebih besar yakni 1429cc dibandingkan Hayabusa yang “hanya” 1340cc, tentu ZX14R dengan mudah mengasapi jagoan Suzuki ini. Apalagi ZX-14R telah dilengkapi berbagai fitur teknologi terbaru seperti teknologi kontrol traksi bernama S-KTRC yang lebih advance dibandingkan pabrikan lain.

 wkwkwkkw gmna ajaibkan,, hahah bayangin kalo itu  manusia hahha baru lahir langsung jadi direktur,, wkwkkw.. ok gann sekian dulu pembahasannya,,(otoMan)
THANK YOU FOR VISITING FRIENDS TO MY BLOG SIMPLE.DO NOT FORGET TO FOLLOW my blog, FB LIKE ME, AND IT HERE EXCHANGE LINKS,DO NOT FORGET TO WRITE DOWN YOUR COMMENTS I WILL DIRECT YOUR TRIPBACK,, ^ _ ^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...