Monday, September 5, 2011

Nuda 900 Perpaduan Husqvarna dan BMW



Produsen sepeda motor asal Italia Husqvarna dengan BMW divisi roda dua dalam melahirkan dua model terbaru Nuda 900 dan Nuda 900R yang spesifikasinya lebih tinggi dari yang pertama. Kedua model dibangun dengan jiwa dan semangat yang dilandasi oleh garis keturunan leluhur, performa dan pengalaman di arena balap.
Garis keturunan leluhur di sini merupakan bakat styling Italia yang dikawinkan dengan inovasi dan kehebatan teknologi dari BMW Group. Hasilnya, nongollah si Nuda yang memiliki tampilan persilangan antara supermoto dan niked bike.
Peran BMW Group di sini menyuplai mesin BMW F800 twin paralel berkapasitas 798 cc. Namun oleh Husqvarna kapasitas jantung pacu tersebut dinaikkan lagi menjadi 898 cc.
Caranya, dimensi diameter (bore) dibikin lebih besar 2mm dari standarnya yang 84 mm, begitu juga langkah piston (stroke) dibikin lebih panjang jadi 81 mm (naik 5,4 mm). Tak cuma itu, rasio kompresi juga dibesarkan dengan memodifikasi piston, camshaft dan konrod yang bersama crankshaft didesain ulang.
Dengan polesan itu, Nuda memiliki tenaga maksimum 105HP dengan torsi 78 lb ft. Kendati tenaga besar, dengan kapasitas tangki 13 liter bisa menempuh jarak terjauh 260 km.

No comments:

Post a Comment

SILAHKAN KOMENTAR YA!!!

THANK YOU FOR VISITING FRIENDS TO MY BLOG SIMPLE.DO NOT FORGET TO FOLLOW my blog, FB LIKE ME, AND IT HERE EXCHANGE LINKS,DO NOT FORGET TO WRITE DOWN YOUR COMMENTS I WILL DIRECT YOUR TRIPBACK,, ^ _ ^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...